Mengelola Template Email Transaksi Jatuh Tempo

Video Tutorial Mengelola Template Email Transaksi Jatuh Tempo


Panduan Tertulis Mengelola Template Email Transaksi Jatuh Tempo

Template Email Transaksi Jatuh Tempo adalah email pemberitahuan yang akan Anda kirimkan mengenai tanggal terakhir untuk melunasi pembayaran transaksi paket umrah kepada jamaah yang telah melakukan transaksi/pemesanan paket umrah namun belum melunasi pembayaran paket umrahnya tersebut (Untuk menentukan berapa lama waktu yang Anda berikan kepada jamaah untuk melunasi pembayaran transaksi, klik disini). Untuk mengelola template email transaksi jatuh tempo dapat Anda kelola pada halaman administrasi.

Pilih Menu Data Master Transaksi > Klik Menu Paket Umrah > Klik Pengaturan Transaksi > Carilah "Template Email Transaksi Jatuh Tempo"

 Lalu klik "Ubah Dataikon pensil.png  pada kolom Opsi di sebelah kanan tabel.

langkah-langkah template email umrah jatuh tempo.png

Langkah-Langkah Mengelola Template Email Transaksi Jatuh Tempo

 

Lalu isilah form berikut :

template email transaksi jatuh tempo.png

Contoh pengisian template yang digunakan sebagai email pemberitahuan transaksi jatuh tempo

 

  • Anda dapat menggunakan template tags dalam mengelola template email. Template tags berfungsi untuk menampilkan data jamaah secara dinamis, data akan muncul sesuai dengan data jamaah yang melakukan transaksi/memesan paket Anda tersebut. 
  • Klik "Simpan Data" untuk menyimpan rangkaian kata-kata yang telah Anda kelola untuk dikirimkan kepada jamaah melalui email
  • "Preview Data" berfungsi agar Anda mengetahui bagaimana hasil dari email yang telah Anda buat, sehingga Anda dapat mengetahui seperti itulah tampilan email yang akan dilihat oleh jama'ah Anda.

 

preview template email jatuh tempo.png

Contoh Preview Template Email Transaksi Jatuh Tempo

Materi Manajemen Paket Lainnya
Twit Terbaru
Facebook Erahajj
messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami