Mengelola Form Check Out

Video Tutorial Mengelola Form Check Out


Panduan Tertulis Mengelola Form Check Out

Form check out tampil setelah pemesanan paket umrah travel Anda dilakukan oleh seseorang, baik calon jamaah maupun user yang telah Anda tambahkan pada sistem. Pada form check out, orang yang melakukan pemesanan mengisi identitas utama dirinya, seperti nama, email, nomor telepon, dan kode voucher bila ada. Anda dapat mengelola form check out pada halaman administrasi

Pilih Menu Master Data Transaksi > Klik Paket Umrah > Klik Pengaturan Transaksi > Carilah "Form Check Out Transaksi Paket Umrah Baru"


Lalu klik ikon pensil.png "Ubah Data" pada kolom Opsi di sebelah kanan tabel.

 

langkah-langkah pengaturan form check out.png

Langkah-Langkah Mengelola Form Check Out

 

Maka akan muncul pengelolaan form check out sebagai berikut :

pengaturan form check out.png

 

Pengelolaan Form Check Out

 

  • Keanggotaan Default, default keanggotaan pemesan baru ketika registrasi awal. Contoh, bila Anda memilih "jamaah",  maka saat ada jamaah baru melakukan transaksi, secara otomatis perannya di dalam sistem Anda sebagai jamaah. Bila Anda memilih "agen", maka jamaah baru yang memesan paket umrah akan dimasukkan ke dalam sistem secara otomatis sebagai agen.
  • Kode Voucher, Pilih "Tidak Ditampilkan"apabila travel  Anda tidak menerapkan sistem voucher. Bila iya, pilih "Ditampilkan" maka Anda dapat menampilkan form voucher saat pemesan paket umrah Anda melakukan check out. Contohnya adalah sebagai berikut :

kode voucher.png

Form Check Out Beserta Penggunaan Kode Voucher Bagi Pemesan Paket Umrah

 

  • Kode Referensi, Pilih "Tidak Ditampilkan" apabila travel  Anda tidak menerapkan sistem referesi. Bila iya, pilih "Ditampilkan" maka Anda dapat menampilkan form kode registrasi pada form check out. Contohnya adalah sebagai berikut :

kode referensi.png

Kode Referensi Pada Fom Check Out

 

  • Pengisian Manifest, pilih "Setelah Transaksi Sukses" bila Anda ingin pengisian manifest diisi oleh pemesan paket umrah setelah transaksi sukses. Pilih "Bersamaan Pada Saat Check Out", bila Anda ingin form pengisian jamaah yang akan berangkat tersedia pada form check out, sebagaimana berikut :

check out.png

Pengisian Manifest Bersamaan pada Saat Check Out 

Materi Manajemen Paket Lainnya
Twit Terbaru
Facebook Erahajj
messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami