Penarikan Saldo

Video Tutorial Penarikan Saldo

Mohon maaf, video tutorial untuk materi "Penarikan Saldo" belum tersedia

Panduan Tertulis Penarikan Saldo

Melakukan Penarikan Saldo Deposit User Jamaah

Proses penarikan saldo deposit dapat dilakukan pada menu saldo deposit. Menu saldo deposit dapat diakses pada menu : Pengaturan Akun > Saldo Deposit.

uki-akun-saldodepositjamaah.JPG

Contoh halaman saldo deposit

 

Selanjutnya klik pada tombol "Penarikan", maka akan ditampilkan form penarikan saldo deposit. Pengajuan penarikan saldo deposit pada user jamaah bisa diambil secara tunai atau di tranfer ke rekening jamaah bisa diisi di kolom catatan. Kemudian isikan data saldo deposit sesuai dengan form yang tersedia. Selanjutnya silahkan centang "Kolom Persetujuan" lalu klik tombol "Simpan Penarikan"

uki-akun-penarikan-saldodepositjamaah.JPG

Contoh form pengajuan penarikan saldo deposit

 

Selanjutnya menunggu konfirmasi oleh administrator. Proses penarikan saldo deposit otomatis tersimpan dan ditampilkan pada rincian saldo deposit dengan status "Menunggu Konfirmasi", akan berganti menjadi "Sukses" jika sudah dikonfirmasi oleh administrator.

uki-akun-saldodepositjamaah-menunggukonfirmasi.JPG

Contoh tabel rincian setoran dan penarikan saldo deposit

 

Melakukan Konfirmasi Penarikan Saldo Deposit Oleh Administrator

Proses konfirmasi penarikan saldo dilakukan oleh administrator pada "Dashboard"

uki-akun-konfirmasipenarikan-saldodepositjamaah.JPG

Contoh tampilan kolom konfirmasi pada dashboard

 

Klik pada transaksi yang akan dikonfirmasi, maka akan diarahkan pada halaman detail jamaah dan ditampilkan detail form konfirmasi. Klik pada tombol "Konfirmasi Penarikan". Selanjutnya ditampilkan form penarikan, ada 2 metode penarikan yaitu tunai atau transfer, tergantung pada permintaan user jamaah. Kemudian klik pada tombol "Konfirmasi Pembayaran"  dan konfirmasi sekali lagi.

uki-akun-form-konfirmasipenarikan-tunai-saldodepositjamaah.JPG

Contoh form konfirmasi penarikan saldo deposit

 

Melakukan Penarikan Saldo Deposit Langsung Pada Administrator

Administrator bisa menerima penarikan saldo deposit langsung oleh jamaah. Proses penarikan saldo deposit bisa diakses pada menu : Keanggotaaan > Jamaah. Kemudian pilih klik pada tombol "Detail User" uki-keanggotaan-jamaah-detailuserbtn.JPG pada user jamaah yang melakukan penarikan deposit.

uki-keanggotaan-jamaah.JPG

Contoh pengaturan keanggotaan jamaah

 

Selanjutnya akan ditampilkan halaman detail jamaah. Klik pada tab "Saldo Deposit" lalu ditampilkan halaman saldo deposit.

uki-akun-form-detailjamaah-saldodepositadmin.JPG

Contoh halaman saldo deposit

 

Selanjutnya klik pada tombol "Penarikan", maka akan ditampilkan form penarikan saldo deposit. Ada dua metode penarikan saldo deposit pada user administrator yaitu dengan tunai dan transfer. Kemudian isikan data penarikan saldo deposit sesuai dengan form yang tersedia. Selanjutnya silahkan centang "Kolom Persetujuan" lalu klik tombol "Simpan Penarikan"

uki-akun-form-detailjamaah-penarikan.JPG

Contoh form penarikan saldo deposit tunai

Twit Terbaru
Facebook Erahajj
messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami